RSU. Tiara Sentosa Resmi Beroperasi

RSU. Tiara Sentosa Resmi Beroperasi

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Sentosa yang berada di bawah naungan PT. Tiara Persada Sentosa, diresmikan oleh Asisten I Pemerintah Kota Kendari, Rahman Napirah, Rabu (23/1/2019).

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Kendari, yang dibacakan oleh Rahman Napirah, Walikota berharap, dengan bertambahnya lagi Rumah Sakit di Kota Kendari, maka kebutuhan kesehatan masyarakat bisa lebih dipenuhi, dengan memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Profesi sebagai tenaga kesehatan bukanlah profesi yang mudah, sebab mereka juga harus bisa melakukan pendekatan secara psikologis dengan pasiennya. Sehingga tidak hanya sarana dan prasana yang terpenuhi, tetapi juga membutuhkan sikap ramah, tulus dan ikhlas,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT. Tiara Persada Sentosa, Indra, mengatakan, untuk saat ini sekitar 30 tenaga medis siap memberikan pelayanan kesehatan di RSU Tiara Sentosa, di antaranya 10 orang dokter yang terdiri dari empat dokter umum dan enam dokter spesialis, serta  dokter anastesi dua orang, dua dokter kebidanan, dokter anak satu orang, dokter bedah satu orang dan dokter penyakit dalam satu orang, serta selebihnya para perawat.

Selain itu, kata ia, di RSU Tiara Sentosa pihaknya menyediakan sebanyak 50 tempat tidur yang dibagi di berbagai kamar, termasuk terdapat satu ruangan operasi, dan satu ruangan untuk perawatan pemulihan pasca bedah.

“Karena layanan unggulan di RSU Tiara Sentosa ini adalah perawatan ibu dan anak, maka kami menyediakan berbagai sarana dan prasarana terkait penanganan persalinan termasuk menyediakan inkubator untuk perawatan bayi yang lahir prematur,” jelasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Sumber : Detik Sultra

0 Komentar