RSU. Tiara Sentosa Tawarkan Persalinan Tanpa Rasa Sakit

RSU. Tiara Sentosa Tawarkan Persalinan Tanpa Rasa Sakit

Beritaklick.com | KENDARI – Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Sentosa Kendari menawarkan persalinan tanpa rasa sakit dengan sistem bius. Hal tersebut diungkapkan l Direktur RSU Tiara Sentosa Kendari dr. Indra Magda Tiara, SPOG., MKes saat ditemui RSU Tiara Sentosa, Kamis (24/01/2019).

Di RSU Tiara Sentosa Kendari tambah dr. Indra, menawarkan persalinan dengan cara dibius. Pasien dapat melahirkan secara normal tanpa harus merasakan sakit. “Karena kebanyakan orang tidak mau melahirkan normal karena takut sakit,” tambahnya.

“Sebenarnya sistem bius ini di luar negeri rata rata menggunakannya. Di Indonesia, khususnya di Kendari belum ada yang menggunakan sistem bius ini. Jadi RSU Tiara Sentosa Kendari memperkenalkan persalinan dengan sistem bius,” jelasnya.

Dalam melakukan teknik bius ini, dokter obgin bekejja sama dengan dokter anatesis, apabila pasien sudah masuk fase aktif akan timbul rasa sakit yang hebat maka dokter akan melakukan pembiusan epidurial pasien akan dibius sensoriknya tetapi pasien masih tetap bergerak dan rahimnya masih tetap kontraksi, ungkapnya.

“Untuk sementara ini RSU Tiara Sentosa Kendari mempunyai tenaga medis dan perawat sebanyak 30 orang, 4 dokter umum, 6 dokter Spesialis, 2 dokter anatesis, 2 Dokter Kebidanan, 1 Dokter Anak, dan 1 Dokter Bedah,” paparnys.

Dan dari segi ruangan, kita mempunyai 50 tempat tidur, 1 ruang operasi dan 5 inkubator untuk bayi yang bermasalah dengan pernapasan bayi yang prematur. (p6/idu)

Sumber : Beritaklick.com

0 Komentar